facebook instagram twitter

Keluarga Besar Balai Karantina Pertanian Kelas II Yogyakarta mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H Minal Aidin wal Faidzin Mohon Maaf Lahir dan Batin ******* PAKTA INTEGRITAS : Kami tidak mengijinkan sedikitpun (zero tolerance) segala bentuk gratifikasi (pemberian) dalam bentuk uang, barang, hadiah, janji, fasilitas dan keuntungan lain dalam rangka pelaksanaan pelayanan karantina pertanian
Indonesian English

8p

coffeemorning

Yogyakarta, 6 September 2016,

Bertempat di Aula KPPBC TMP B Yogyakarta, Coffee Morning dengan duet host BKP Kelas II Yogyakarta dan Bea Cukai Yogyakarta dihadiri oleh 50 orang perwakilan masyarakat Bandara Adisucipto.

Event rutin bulanan masyarakat Bandar Udara Adisucipto ini di komandani oleh General Manager PT. Angkasa Pura I Persero Bandar Udara Adisucipto Yogyakarta. Pada kesempatan ini BKP Kelas II Yogyakarta yang diwakili oleh Kepala Seksi Karantina Tumbuhan, Bpk. Sudrajat, SP sebagai pemapar bersama Bea Cukai, menyampaikan video profil karantina pertanian Yogyakarta serta informasi pelayanan karantina pertanian berikut tindakan-tindakan karantina. Sepenggal kalimat dari GM PT. Angkasa Pura yang menggelitik “ Host kali ini Karantina Pertanian, seputar hewan dan tumbuhan. Kalau ikan bukan hewan ya?’ tawa segenap peserta pun menggema karena salah satu peserta kegiatan ini juga dari Stasiun Karantina Ikan Yogyakarta.

Perkembangan proyek pembangunan bandara baru Kulonprogo – Yogyakarta yang disampaikan oleh GM PT. Angkasa Pura juga menyita perhatian. Pasalnya pembangunan ini terkait dengan lokasi instansi – instansi terkait lainnya (Masyarakat Bandara) berikut penempatan personel di dalamnya, termasuk juga tim karantina pertanian sesuai dengan tupoksi menjaga di pintu pemasukan dan pengeluaran. Tambahan informasi dari karantina kesehatan pelabuhan, mengenai pengawasan penumpang dari singapura (direct flight Singapura – Yogyakarta) dikarenakan endemic virus zika, melalui penambahan alat pemindai infra red untuk suhu tubuh pada terminal kedatangan internasional sebagai salah satu bentuk pencegahan pertama karena akan terdeteksi terlebih dahulu dan ditindaklanjuti dengan referensi pemeriksaan di rumah sakit terdekat. Ini adalah added value pentingnya koordinasi seperti “coffee morning“ lingkup masyarakat Bandar udara Adisucipto.

#Quarantine Integrity Zone #savebiodiversity #kawaldaulatpangan

(Humas Yogyakarta)

    

      

     

    

       

Go to top