facebook instagram twitter

Pengumuman : Pemberlakuan PP No 35 Tahun 2016 Tentang Jenis dan Tarif atas Jenis PNBP yang berlaku pada Kementerian Pertanian per 11 Oktober 2016 lihat disini ******* PAKTA INTEGRITAS : Kami tidak mengijinkan sedikitpun (zero tolerance) segala bentuk gratifikasi (pemberian) dalam bentuk uang, barang, hadiah, janji, fasilitas dan keuntungan lain dalam rangka pelaksanaan pelayanan karantina pertanian
Indonesian English

8p

Yogyakarta, 6 Oktober 2016), Setiap tahun BKP Kls II Yogyakarta selalu menerima kegiatan pembelajaran  mahasiswa. baik berupa magang, koasistensi dan PKL. Semua ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kegiatan pre-emptif fungsi pengawasan dan penindakan karantina yang bertujuan meniadakan niat jahat untuk melanggar regulasi karantina. Kegiatan ini dapat dilakukan oleh mahasiwa magang melalui penyebarluasan informasi perkarantinaan, baik melalui tatap muka, interview , media sosial, media cetak maupun media elektronik seperti website.

Mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi seperti Fakultas Kedokteran Hewan UGM dan UNAIR, Fakultas Pertanian UGM, UNIBRAW, UNSUD dan MERCU BUANA , yang melakukan Koasistensi / Magang / PKL di Balai Karantina Pertanian Kelas II Yogyakarta diberikan bekal tentang seluk beluk perkarantinaan. Pada akhir masa pembelajaran mereka akan dilantik sebagai Duta Karantina. Sebagai Feedback-nya Duta Karantina dari beberapa perguruan tinggi tersebut diharapkan dapat membantu dalam penyebarluasan informasi perkarantinaan kepada masyarakat.. Dengan demikian secara perlahan masyarakat mengetahui regulasi perkarantinaan, yang Insya Allah dapat membantu mewujudkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kelestarian sumber daya alam hayati hewani dan nabati. Karena itu besar harapan Karantina Pertanian terhadap para mahasiswa untuk bersama menjaga negeri dan mengawal kedaulatan pangan.

 

    

      

     

    

       

Go to top