facebook instagram twitter

Keluarga Besar Balai Karantina Pertanian Kelas II Yogyakarta mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H Minal Aidin wal Faidzin Mohon Maaf Lahir dan Batin ******* PAKTA INTEGRITAS : Kami tidak mengijinkan sedikitpun (zero tolerance) segala bentuk gratifikasi (pemberian) dalam bentuk uang, barang, hadiah, janji, fasilitas dan keuntungan lain dalam rangka pelaksanaan pelayanan karantina pertanian
Indonesian English

8p

 

paktaintegritas  

 

Yogyakarta, 3 Januari 2017

Tidak kurang dari 50 orang karantinawan dan karantinawati Yogyakarta menandatangani Pakta Integritas diawal Tahun 2017 pagi ini, Selasa 3 Januari 2017. Kegiatan yang diawali dengan rapat umum perdana tahun 2017 ini berisikan pemantapan tujuan organisasi pada 4 pilar untuk periode tahun 2017, yaitu : Sistem, SDM, Sarana & Prasarana serta komitmen Lesspaper.

Dilanjutkan dengan tanda tangan pakta integritas lingkup pengguna jasa karantina pertanian, Balai Karantina Pertanian Kelas II Yogyakarta, yang dihadiri oleh 40 orang perwakilan pengguna jasa karantina hewan dan tumbuhan, baik perusahaan maupun perorangan. Kegiatan ini berlangsung santai namun berisikan diskusi ringan seputar pelaksanaan kegiatan pemeriksaan karantina. Warning yang ditegaskan oleh Kepala BKP kelas II Yogyakarta adalah, bagi pengguna jasa yang tidak menandatangani pakta integritas diharapkan untuk segara untuk menandatangani, karena hal ini akan dijadikan sebagai salah satu komitmen/acuan dalam pelaksanaan tindakan karantina.

Pakta integritas sendiri merupakan wujud komitmen pemberlakuan Zona Integritas dan sebagai pernyataan atau janji kepada diri sendiri tentang komitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan dan kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme.

Disaksikan langsung oleh Ir. Wisnu Haryana, Ke-dua kegiatan ini kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan 6 kontrak pengadaan langsung dengan total nilai Rp. 549.191.800,--. Hal ini juga merupakan terobosan diawal tahun 2017 untuk mempercepat penyerapan realisasi anggaran sekaligus pemenuhan sarana dalam fasilitasi tindakan karantina.

 

    

      

     

    

       

Go to top